BMS-MINYAK – Nada Tarina Putri adalah sosok yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai anak angkat dari pesulap ternama, Deddy Corbuzier. Meskipun begitu, Nada Tarina Putri telah menunjukkan bahwa ia adalah individu yang mampu menorehkan prestasi dan memiliki potensi yang luar biasa di luar bayang-bayang ayah angkatnya. Mau tahu seperti apa sosok balerina cantik ini? Berikut profil dan biodataNada Tarina Putri.

Profil Nada Tarina Putri

Pemilik nama asli Nada Tarina Putri Marsianno, lahir di Jakarta, 10 Agustus 2009 merupakan anak dari pasangan Hans Boyke alias Bheben dan Azalea Carolina. Orang tua Nada Tarina Putri adalah seorang bassis grup musik T-Five. Agama Nada Tarina Putri dan kedua orang tuanya adalah Islam.

Saat masih berada di bangku SD, Nada rutin mengikuti kelas balet dan tari daerah. Dengan berbekal kemampuannya tersebut, di umur Nada Tarina Putri yang masih menginjak 12 tahun berhasil meraih medali emas World Ballet Grand Prix 2021 dan juga mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat Musim Kelima yang tayang di TransTV, dimana salah satu jurinya adalah Deddy Corbuzier yang kini menjadi ayah angkatnya.

Karena hobi dan prestasi yang diraihnya, gadis remaja ini pernah mengalami bullying di sekolahnya, baik secara fisik maupun verbal. Dan sejak kelas 4 SD, orang tua Nada memutuskan untuk memberikan pendidikan formal di rumah, atau yang saat ini dikenal dengan Homeschooling.

Pertemuan Nada dan Deddy Corbuzier

Menjadi salah satu juri diajang pencarian bakat, Indonesia Mencari Bakat Musim Kelima, Deddy Corbuzier bertemu dengan Nada untuk pertama kalinya. Saat itu, gadis remaja ini bercerita bahwa ibu Nada Tarina Putri tidak punya penghasilan tetap, tapi masih bekerja keras karena ingin Nada sekolah balet yang memakan biaya hingga Rp2.000.000,00. Deddy pun berkeinginan membiayai sekolah balet Nada.

Secara resmi, melalui kanal YouTube pribadinya, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa Nada Tarina Putri Marsianno sudah menjadi putri angkatnya. Dan sampai saat ini, kedekatan antara Nada dan anak kandung Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier bak saudara kandung. Bahkan keduanya kini berkolaborasi membuat kanal YouTube sendiri yang diberi judul “NAYS, To know You.”

Biodata Nada Tarina Putri

Nama Asli: Nada Tarina Putri Marsianno
Nama Panggilan: Nada
Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 10 Agustus 2009
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Penari, Aktris, Presenter, Selebriti internet, YouTuber
Tahun aktif: 2018–sekarang
Orang tua Kandung: Hans Boyke alias Bheben (Ayah) dan Azalea Carolina (Ibu)
Orang tua Angkat: Deddy Corbuzier (Ayah) dan Sabrina Chairunnisa (Ibu)
Saudara Angkat: Azka Corbuzier
Instagram: nada_tarina_putri
Threads: nada_tarina_putri
TikTok: Nada Tarina Putri
YouTube: Azka Corbuzier

Prestasi

  • Perai Medali Emas World Ballet Grand Prix 2021
  • 4 Besar Indonesia Mencari Bakat
  • Juara Harapan 1 SBK Kids Group tingkat DKI Jakarta dan Jawa Barat
  • Juara Harapan 1 SBK Kids Group tingkat DKI Jakarta dan Jawa Barat
  • Peraih Medali Perak di Marlupi Dance Competition dan Solo Jazz

Filmografi

Acara Televisi

2018: Insert 15th Anniversary (Trans TV, sebagai penari)
2021 – 2022: Indonesia Mencari Bakat musim kelima (Trans TV, sebagai peserta)
2022: Rumpi (No Secret) (Trans TV, sebagai bintang tamu), Insert Siang (Trans TV, sebagai bintang tamu), Brownis (Obrowlan Manis) (Trans TV, sebagai bintang tamu), Siapa Mau Jadi Juara (Trans TV, sebagai bintang tamu), Insert Fashion Awards 2022 (Trans TV, sebagai bintang tamu), Tonight Show Premiere (NET., sebagai bintang tamu)

Model Video Klip

2022: “Be True” – Neona