BMS-MINYAK - Maxime Bouttier dikenal sebagai salah satu aktor muda yang sukses meraih popularitas dalam industri hiburan Indonesia. Dengan beragam peran dalam film, sinetron, FTV, dan web series, Maxime telah mencuri perhatian penonton dengan bakat aktingnya yang memukau. Berikut adalah profil lengkapnya, mulai dari biodata hingga perjalanan karier yang mengesankan.

Profil Singkat Maxime Bouttier

Maxime Andre Salam Bouttier, atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Maxime Bouttier, lahir pada tanggal 22 April 1993 di Poitiers, Prancis. Meskipun lahir di Prancis, Maxime memiliki kewarganegaraan Indonesia karena ibunya berasal dari Bali. Dengan tinggi badan 180 cm, Maxime memiliki penampilan yang menawan dan telah menjadi idola bagi banyak penggemarnya.

Karier Awal dan Pendidikan

Sebelum terjun ke dunia akting, Maxime Bouttier memulai karirnya sebagai seorang model. Ia bergabung dengan salah satu agensi model terkemuka di Bali dan mulai meniti karirnya di bidang tersebut. Namun, ketika masih bersekolah di SMA, ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta guna mengejar mimpi menjadi seorang aktor.

Perjalanan Karier dalam Akting

Tidak butuh waktu lama bagi Maxime untuk mendapatkan perhatian dalam dunia akting. Melalui proses casting yang ketat, ia berhasil meraih peran dalam beberapa sinetron populer. Salah satu peran pertamanya adalah sebagai Byan dalam Arti Sahabat Musim Kedua pada tahun 2010. Dari sinetron tersebut, ia semakin dikenal oleh publik dan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam proyek-proyek akting yang lebih besar.

Kesuksesan dalam Dunia Film

Karier Maxime Bouttier dalam dunia film tidak kalah gemilang. Debutnya di layar lebar dimulai dengan film "18++ Forever Love" pada tahun 2012 di mana ia memerankan karakter Pascal. Sejak itu, ia terus melangkah maju dan membintangi berbagai judul film yang sukses di pasaran. Salah satu prestasi terbesarnya adalah ketika ia beradu akting dengan dua bintang Hollywood, Julia Roberts dan George Clooney, dalam film "Ticket to Paradise" pada tahun 2022.

Fakta Menarik tentang Maxime Bouttier

Selain kesuksesannya di dunia akting, terdapat beberapa fakta menarik tentang Maxime Bouttier yang patut diketahui:

  1. Multibahasa: Maxime dikenal sebagai sosok yang mampu menguasai tiga bahasa sekaligus, yaitu bahasa Prancis, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Kemampuan ini tentunya menjadi nilai tambah bagi kariernya di dunia hiburan yang semakin global.
  2. Selera Makan yang Baik: Maxime memiliki makanan favorit berupa soto ayam dan sate ayam. Ia juga memiliki selera makan yang baik dan rutin sarapan dua kali, pada pukul 7 pagi dan 10 pagi.
  3. Tepat Waktu: Maxime dikenal sebagai sosok yang tepat waktu dan tidak suka menyia-nyiakan waktu. Sikap profesional ini turut membantu kesuksesannya dalam menjalani karier di dunia hiburan.

Film, Sinetron, dan Karya Lainnya

Maxime Bouttier telah membintangi berbagai judul film, sinetron, FTV, dan web series. Di antara karya-karyanya yang terkenal adalah:

  • Film: "Matt & Mou" (2019), "Kuntilanak 2" (2019), "Serendipity" (2018), "Ticket to Paradise" (2022), dan banyak lagi.
  • Sinetron: "Cahaya Terindah" (2019), "Melodi" (2016), "Vampire" (2015), dan lain sebagainya.
  • FTV: Beragam judul FTV seperti "Kekasih untuk Sang Pujangga", "Asap Sate Pembawa Rindu", dan "Bilas Cinta Laundry Keliling".

Penghargaan dan Nominasi

Prestasi Maxime Bouttier tidak hanya terlihat dari karya-karyanya yang gemilang, tetapi juga dari penghargaan yang telah ia raih. Salah satu penghargaan yang pernah diraihnya adalah Silet Award 2018 dalam kategori "Asmara Tersilet" bersama Prilly Latuconsina.

Dengan dedikasi dan bakatnya yang luar biasa, Maxime Bouttier terus menorehkan prestasi di dunia hiburan Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya yang semakin matang, tidak diragukan lagi bahwa ia akan terus menjadi salah satu aktor terkemuka dalam industri perfilman Tanah Air.