BMS-MINYAK – Berita kematian sang buah hati, Dante, menyisakan luka yang mendalam bagi DJ dan produser musik asal Jakarta, Angger Dimas. Sang anak diduga dibunuh oleh kekasih dari mantan istrinya, Tamara Tyasmara.

Kini namanya tersorot karena turut menyuarakan keadilan atas kematian anak semata wayangnya itu. "#JusticeForDante," tulisnya dalam Instagram pribadinya. Mungkin diantara kamu masih banyak yang belum mengenal sosok DJ yang satu ini. Berikut telah dirangkum biodata dan profil Angger Dimas, ayah kandung Dante secara lengkap.

Profil Angger Dimas

Pemilik nama lengkap Raden Angger Dimas Riyanto, lahir di Jakarta, 1 Maret 1988, merupakan DJ terbaik se-Asia asal Jakarta. Selain menjadi seorang DJ, dirinya juga dikenal sebagai seorang musisi elektronik dan produser musik.

Tak banyak informasi seputar orang tua dan saudara pria berzodiak Pisces ini, hanya saja agama Angger Dimas adalah Islam.

Angger pernah menempuh pendidikan di SMP 68 Jakarta, dan kemudian melanjut ke SMA 34 Jakarta. Dirinya mulai menggeluti dunia musik sejak usia 7 tahun, alat musik yang dimainkan adalah gitar. Untuk pertama kalinya juga dia aktif di klub Jakarta tahun 2009.

Di awal tahun yang sama, dia memulai debutnya dengan bergabung bersama label rekaman Australia Vicious Recordings, sebagai "Duck Army" dimainkan oleh Tocadisco, Joachim Garraud dan Laidback Luke dan yang lainnya.

Tak berhenti sampai disitu, Angger kembali menggandeng Vandalisme, serta memperoleh dukungan internasional atas pembebasan mereka "She Got It" yang disertakan dalam CD Kementerian Sound Australia Annual 2010 dan dimainkan oleh Sebastian Ingrosso sebagai lagu pembukaannya di acara "Sensation" di New Year's Eve di Melbourne.

Pria berzodiak Pisces ini lebih memilih berkarya di negeri orang. Kini Angger Dimas sukses di Australia dan Selandia Baru dengan beberapa tur di bulan Februari 2010 yang mendukung Avicii, November 2010, Februari 2011 yang mendukung Oliver Twizt & Laidback Luke dan lagi di bulan November 2011 dengan Hardwell & Calvertron.

Kesuksesannya di belantika musik tak semulus perjalanan rumah tangganya. Angger Dimas pernah menikahi seorang aktris sekaligus model tanah air, kelahiran 23 Januari 1995. Tamara Tyasmara resmi dipersunting DJ nomor 1 se-Asia pada tahun 2017. Namun di tahun 2021, rumah tangga keduanya kandas ditengah jalan. Dari pernikahan tersebut, Angger dan Tamara dikaruniai seorang putra yang diberi nama Raden Andante Khalif atau yang kerap dipanggil Dante.

Hanya saja, sang buah hati meninggal dunia di usia 6 tahun karena tenggelam di kolam renang di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Penyebab kematian Dante diduga di bunuh kekasih ibunya dan hingga artikel ini rilis, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Biodata Angger Dimas

Nama Lengkap: Raden Angger Dimas Riyanto
Nama Panggung: Angger Dimas
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 1 Maret 1988
Zodiak: Pisces
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: DJ, Produser Musik
Tahun aktif: 2009 – sekarang
Istri: Tamara Tyasmara (2017 – 2021)
Anak: Raden Andante Khalif (alm.)
Instagram: @anggerdimas

Album

2013: Angger Management (Dim Mak Records)

Single dan EP

2009: Vandalisme & Angger Dimas - Dia Memilikinya 12 (Bangkit)

2010: Apakah Anda Siap (Vicious Recordings), Plastik (Vicious Recordings), Cinta Apa Yang Kita Miliki - Angger Dimas Dan Lab Digital (Vicious Recordings)

2011: Kami Rock EP - Tiësto, Angger Dimas & Showtek hadir Boys Will Be Boys (Musical Freedom), Madagaskar (Mostiko) - Dimitri Vegas - Seperti Mike, Yves V & Angger Dimas, Big Fucking House - Angger Dimas vs. Tommy Trash (Vicious Recordings)

2012: Phat Brahms - Steve Aoki & Angger Dimas Vs. Dimitri Vegas & Like Mike, Resurrection - Angger Dimas (Vicious Recordings), Night Like This - Laidback Luke & Angger Dimas (feat Polina), Beat Down - Steve Aoki & Angger Dimas (feat Iggy Azalea), Coffee Shots - Angger Dimas & Piyulogi Feat. ANI & RamaRival, Release Me - Angger Dimas feat. Polina (Vicious Recordings), Steve Jobs - Steve Aoki feat Angger Dimas (Dim Mak Records/Ultra), Hey Freak! - Angger Dimas (Mixmash Records), Dapur - Angger Dimas (Mixmash Records), Kerja Cinta - Angger Dimas (Mixmash Records)

2013: Singularity - Steve Aoki, Angger Dimas feat. My Name is Kay

2015: Zombie - Angger Dimas feat. Luciana (Mixmash Records)

2016: Angger Dimas - Angger Dimas & Teman EP (Be Rich Records), NOAH - Sendiri Lagi (Angger Dimas Remix) (Musica Studios), Drop That Low (feat FERAL adalah KINKY) - Angger Dimas & Kontrol Selatan (Dim Mak Records)